Tak cuma pakai sabun, ini cara basmi bau tak sedap yang menempel di panci presto pakai 1 bahan dapur

Tak cuma pakai sabun, ini cara basmi bau tak sedap yang menempel di panci presto pakai 1 bahan dapur
TikTok/@oxoneofficial

Brilio.net - Panci biasanya dipakai untuk merebus berbagai macam bahan makanan. Selain itu, panci juga kerap digunakan untuk membuat aneka masakan yang berkuah.

Di antara banyak jenis panci, presto termasuk salah satu yang sering digunakan. Presto merupakan panci bertekanan tinggi yang bisa membuat bahan masakan matang dengan cepat. Nggak heran kalau biasanya presto dipakai untuk memasak bahan makanan yang butuh waktu lama, seperti daging atau kacang-kacangan.

Memang pada dasarnya, bagian dalam presto didesain sangat kedap. Uap dari air panas akan terperangkap, sehingga suhu panas di dalamnya jadi sangat tinggi. Hal inilah yang kemudian membuat bahan makanan bisa matang dengan cepat.

Namun perlu diketahui bahwa desain panci presto yang seperti itu juga, membuatnya jadi mudah kotor. Bahkan bekas bau dari daging atau kacang-kacangan kerap menempel di dalamnya dan sulit hilang. Bentuknya yang kedap memang memungkinkan bau tak sedap ikut terperangkap.

Di sisi lain, mencucinya dengan sabun saja tidak cukup untuk menghilangkan bau tersebut. Oleh sebab itu, banyak orang menggunakan cara lain, salah satunya adalah pengguna TikTok @oxoneofficial. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak hanya mencuci presto dengan sabun, namun ada tahapan lain yang perlu dilakukan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya