Bukan diberi cuka atau baking soda, begini trik basmi bau amis di perabot dapur pakai 1 bahan dapur

Bukan diberi cuka atau baking soda, begini trik basmi bau amis di perabot dapur pakai 1 bahan dapur
foto: TikTok/@barang.rekomenshop

Brilio.net - Sejumlah bahan makanan dikenal memiliki bau amis yang menyengat. Saat dimasak, bahan makanan seperti daging, ikan, telur, hingga ayam akan meninggalkan bau amis yang menempel di berbagai perabot dapur. Saking pekatnya, bau amis ini biasanya akan menempel dan tidak bisa hilang sekalipun sudah dicuci dengan sabun.

Padahal bau amis yang tertinggal tentu bukan hal yang menyenangkan. Bukan tanpa sebab, bau amis tersebut dapat mengganggu cita rasa dan aroma pada bahan makanan atau masakan yang dibuat dengan peralatan tersebut. Bau yang kurang sedap tentu bisa bikin selera makan jadi menurun.

Memang pada dasarnya, sabun saja tidak cukup untuk menghilangkan bau amis tersebut. Sejumlah orang biasanya akan menggunakan bahan-bahan khusus, seperti cuka dan baking soda. Kedua bahan ini dinilai dapat membantu menetralisir bau amis di permukaan benda, seperti perabot dapur.

Namun jika di dapur sedang tidak ada stok cuka atau baking soda, kamu tak perlu khawatir. Ada bahan lain yang bisa digunakan untuk membersihkan perabot dapur yang telanjur berbau amis. Nah, bahan ini biasa dipakai oleh pengguna TikTok @barang.rekomenshop.

Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku parutan stainless steel miliknya memiliki bau amis setelah dipakai untuk memarut mentega. Memang beberapa mentega terkadang masih mengeluarkan bau amis yang menyengat. Karena memang bahan dasar yang dipakai berasal dari lemak hewani atau susu sapi.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya