Tak dimasukkan freezer, ini trik agar cabai awet berminggu-minggu andalkan 1 alat dan bahan sederhana

Tak dimasukkan freezer, ini trik agar cabai awet berminggu-minggu andalkan 1 alat dan bahan sederhana
Menarik Ditiru, Nih~ |

Trik agar cabai awet berminggu-minggu andalkan 1 alat dan bahan sederhana.

Langkah pertama yang harus disiapkan adalah toples bersih, dilengkapi tutup rapat. Kemudian alasi tisu pada bagian dasar toples. Yup, tisu ini adalah alat utama untuk membantu cabai lebih awet. Tapi, jangan hanya menggunakan satu lembar saja, melainkan cukup banyak supaya lebih efektif menyerap kelembapan pada cabai saat disimpan.

Tak dimasukkan freezer, ini trik agar cabai awet berminggu-minggu andalkan 1 alat dan bahan sederhana

foto: TikTok/@nurabillah

Setelah itu, letakkan cabai di dalam toples. Pastikan cabai tidak dicuci terlebih dahulu, lalu lepaskan tangkainya. Pemilik akun TikTok @nurabillah menjelaskan, cabai yang dicuci biasanya lembap dan cenderung mudah membusuk ketika disimpan.

"Cek tidsu setiap 2 minggu, jika basah langsung ganti," tuturnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @nurabillah pada Kamis (4/4).

Nah, sebelum menutup toplesnya, kamu juga perlu memasukkan satu bahan dapur, yaitu bawang putih, cukup sebanyak 1 atau 2 butir saja. Bawang putih dikenal bisa menghambat pertumbuhan bakteri di area tempat penyimpanan cabai. Makanya cabai bisa lebih awet kalau disimpan bersama bawang putih.

Tak dimasukkan freezer, ini trik agar cabai awet berminggu-minggu andalkan 1 alat dan bahan sederhana

foto: TikTok/@nurabillah

Gimana gampang banget kan trik menyimpan cabai ini? Mengintip unggahan TikTok @nurabillah, memang belum terdapat banyak komentar dari warganet, tapi video ini sudah ditonton lebih dari 7.000 kali.

@nurabillah Tips rica awet #fyp #fyp #tutorial #ricamahal suara asli - NaBilsD

Manfaat mengonsumsi cabai untuk kecantikan.

Cabai memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan, meskipun efeknya mungkin berbeda bagi setiap individu. Berikut adalah beberapa manfaat potensial dari cabai untuk kecantikan.

1. Meningkatkan sirkulasi darah.

Konsumsi cabai dapat meningkatkan sirkulasi darah, yang dapat membantu memberikan nutrisi ke sel-sel kulit dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

2. Membantu dalam penurunan berat badan.

Cabai mengandung senyawa yang disebut kapsaisin yang dapat meningkatkan metabolisme dan membakar lemak. Dengan mengonsumsi cabai secara teratur sebagai bagian dari diet seimbang, kamu mungkin dapat membantu mengendalikan berat badan dan menjaga bentuk tubuh yang sehat.

3. Meningkatkan produksi kolagen.

Kandungan vitamin C dalam cabai dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, yang merupakan protein penting untuk kekuatan dan elastisitas kulit. Kolagen membantu menjaga kulit tetap kencang dan bercahaya.

4. Mengandung antioksidan.

Cabai mengandung antioksidan seperti vitamin A dan C yang membantu melawan kerusakan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerusakan kulit.

5. Meningkatkan kesehatan rambut.

Kandungan vitamin A dalam cabai dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat.

6. Meningkatkan energi.

Cabai dapat meningkatkan energi dan membantu menjaga semangat, yang dapat tercermin dalam penampilan kulit yang lebih segar dan bercahaya.

Namun, perlu diingat bahwa cabai juga dapat menyebabkan iritasi kulit atau reaksi alergi pada beberapa individu yang memiliki sensitivitas terhadap bahan kimia yang terkandung dalam cabai. Selalu lakukan uji coba kecil terlebih dahulu jika kamu memiliki kulit sensitif atau riwayat alergi terhadap cabai atau bahan makanan lainnya. Selain itu, konsultasikan dengan ahli kesehatan atau ahli gizi sebelum membuat perubahan signifikan dalam diet atau regimen kecantikan kamu.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya