Tak perlu direbus dulu, ini trik menyimpan daun singkong agar awet dan tetap segar hingga 1 tahun

Tak perlu direbus dulu, ini trik menyimpan daun singkong agar awet dan tetap segar hingga 1 tahun
YouTube/Matsui iin

Brilio.net - Daun singkong banyak disukai karena harganya bersahabat dan sejumlah orang senang dengan rasanya. Bahkan, tak jarang penggemar singkong menanam pohonnya di pekarangan rumah biar tiap ingin masak, tinggal memetiknya saja.

Daun singkong ini juga dipercaya baik untuk kesehatan, lho. Dilansir dari penelitian terbitan ncbi.nlm.nih.gov, daun singkong kaya akan nutrisi seperti protein, vitamin A, vitamin C, serat, dan lain sebagainya. Sudah jadi rahasia umum kalau sejumlah nutrisi yang dimiliki singkong ini baik untuk tubuh, kan? Nggak heran banyak yang doyan, ya?

Daun singkong juga bisa diolah jadi aneka hidangan lezat mulai dari gulai, sayur asem, tumisan, atau sekadar direbus begitu saja. Disantap pakai nasi hangat, sambal, dan lauk rumahan favorit masing-masing, sudah pasti bisa bikin sulit berhenti makan, nih. Belum lagi kalau ada kerupuk, lengkap sudah.

Meski banyak yang gemar masak sayur satu ini, tapi masih banyak yang bingung soal cara menyimpannya, lho. Biasanya, stok daun singkong diletakkan begitu saja di chiller kulkas ataupun langsung direbus begitu saja. Padahal, cara-cara tersebut belum tentu membantu daun singkong lebih awet, lho. Pengalaman seputar menyimpan daun singkong juga sempat dibagikan oleh warganet bernama Iin, nih.

"Daun singkong ini kalau lama-lama dibiarkan dia akan cepat sekali busuk," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Matsui iin pada Senin (24/4).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya