Tak perlu divakum, ini trik bersihkan debu dan kotoran di sofa pakai 1 bahan dapur

Tak perlu divakum, ini trik bersihkan debu dan kotoran di sofa pakai 1 bahan dapur
Instagram/@tineco.indonesia

Brilio.net - Sofa yang sering digunakan biasanya riskan kotor. Terutama pada bagian dalam sofa. Apalagi jika sofa diletakkan di tempat yang terbuka, segala macam kotoran seperti debu bisa menempel. Tak hanya itu, segala aktivitas seperti menonton televisi, bersantai, hingga makan di atasnya sofa, bisa membuat peralatan rumah ini semakin kotor.

Semakin lama dibiarkan, sofa kotor akan kusam dan kurang nyaman digunakan. Apalagi debu dan kotoran yang terserap ke dalam sofa bisa memengaruhi kesehatan penggunanya, lho. Dilansir dari brandstandardfurnishing.com, sofa yang berdebu dapat menyebabkan reaksi alergi pada sejumlah orang yang sensitif. Secara umum, alergi ini berupa asma, sesak napas, hingga flu.

Namun tak hanya membawa dampak buruk bagi kesehatan, sofa yang kotor juga bisa mengeluarkan bau tak sedap, lho. Bau ini disebabkan karena debu dan kotoran yang menumpuk dapat menimbulkan bakteri atau bahkan jamur penyebab aroma tak sedap. Jika sudah seperti ini, sofa tentu harus segera dicuci.

Sayangnya, ukuran sofa yang besar membuat banyak orang kesulitan saat membersihkan debu dan kotorannya. Alhasil, banyak yang kemudian memilih menggunakan alat khusus, seperti vacuum cleaning (penyedot debu). Nah, alat ini dinilai dapat membuat sofa tetap higienis dan nyaman digunakan.

Tapi jika vacuum cleaning di rumah sedang rusak, kamu dapat menggunakan trik lain untuk membersihkan debu dan kotoran. Seorang pengguna Instagram @tineco.indonesia pernah membagikan trik tersebut melalui salah satu video yang diunggah. Alih-alih menggunakan penyedot debu, dia memilih untuk menggunakan alat sederhana yang ada di rumah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya