Tak perlu garam atau jahe, ini trik merebus ayam kampung agar empuk dalam 15 menit meski tanpa presto

Tak perlu garam atau jahe, ini trik merebus ayam kampung agar empuk dalam 15 menit meski tanpa presto
foto: YouTube/mom ani

Brilio.net - Ayam kampung sering jadi pilihan menu pendamping nasi sehari-hari. Selain karena rasanya enak, ayam kampung juga cocok diolah jadi aneka hidangan. Kamu bisa membuatnya jadi sup, soto, gulai, ayam goreng, ayam bakar, dan masih banyak lagi. Ayam kampung juga terkenal tinggi nutrisi, lho.

Dilansir dari vascoschicken.com, ayam kampungsangat tinggi protein dan memiliki vitamin B, D, A, potassium, sampai lemak yang baik untuk tubuh. Meski lezat dan bermanfaat, tapi masih banyak orang yang menghindari masak lauk satu ini, lho. Pasalnya, daging ayam kampung bertekstur keras, sehingga butuh waktu lama saat dimasak hingga empuk.

Makanya tak jarang orang-orang memilih menggunakan panci presto untuk merebus ayam kampung agar teksturnya empuk. Namun, masih ada trik lain buat merebus ayam kampung yang juga dapat kamu terapkan, misalnya menambahkan garam, jahe, atau bahan lainnya untuk membantu ayam kampung lebih cepat empuk saat direbus.

Di samping itu, ada satu trik lagi yang jauh lebih sederhana, nih. Trik ini dibagikan oleh warganet di akun YouTube mom ani. Usut punya usut, ia tak membutuhkan panci presto ataupun tambahan bahan apapun buat merebus ayam kampung agar cepat empuk. Proses merebus ayam kampung ini juga hanya butuh waktu sekitar 15 menit. Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya