Tanpa presto, ini cara merebus ayam kampung empuk dalam 12 menit meski tak pakai jahe atau daun pepaya

Tanpa presto, ini cara merebus ayam kampung empuk dalam 12 menit meski tak pakai jahe atau daun pepaya
YouTube/Misih Masak

Brilio.net - Mengonsumsi ayam dikenal baik untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh. Selain itu, dilansir dari healthline.com, ayam juga mengandung lemak, fosfor, vitamin B6, selenium, dan lain sebagainya.

Ada dua jenis ayam yang cukup terkenal, yakni broiler dan kampung. Ayam kampung sendiri dipercaya lebih sehat dibanding ayam broiler biasa.

Usut punya usut, ayam kampung lebih sehat karena diternak di alam bebas dan mendapatkan pakan yang tinggi nutrisi. Nggak heran kalau daging ayam kampung terkenal lebih keras lantaran otot ayam jenis ini cenderung kuat. Nah, hal ini pula yang bikin ayam kampung membutuhkan proses memasak lebih lama dibanding ayam broiler biasa.

Tak jarang, orang-orang memilih memasaknya pakai panci presto supaya tekstur daging ayam kampung lebih cepat empuk. Di samping itu, ada pula yang menambahkan jahe ataupun daun pepaya, karena dianggap bisa mengempukkan serat-serat daging ayam kampung. Kalau kamu tak ingin pakai trik-trik tersebut, masih ada satu trik lagi yang dapat kamu tiru, lho.

Trik satu ini sempat dibagikan oleh warganet di akun YouTube Misih Masak. Ia menjelaskan, ayam kampung tetap bisa empuk dalam waktu singkat meskipun hanya direbus menggunakan panci biasa, lho. Di samping itu, trik ini juga dilakukan tanpa penambahan jahe, daun pepaya, maupun bahan lainnya.

Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya