Tak perlu panci presto, ini trik masak ayam kampung agar empuk dan bebas amis hanya dalam 14 menit

Tak perlu panci presto, ini trik masak ayam kampung agar empuk dan bebas amis hanya dalam 14 menit
foto: TikTok/@nenkkichis

Brilio.net - Memasak sudah jadi kegiatan wajib bagi sejumlah orang setiap harinya. Ada banyak sekali menu khas rumahan yang dapat dibuat, mulai dari olahan telur, ikan, jamur, daging, ayam, dan lain sebagainya. Salah satu menu khas rumahan yang jadi favorit banyak orang sudah pasti ayam kampung.

Ayam kampung terkenal memiliki rasa gurih dan cocok diolah jadi berbagai hidangan, seperti ayam goreng, ayam bakar, sup, pepes, dan masih banyak lagi. Namun, sebelum diolah jadi masakan, biasanya ayam kampung harus diproses dulu sampai empuk. Pasalnya, daging ayam kampung dikenal lebih keras dibanding jenis ayam lain.

Agar cepat empuk, tak sedikit orang yang memilih merebusnya pakai panci presto. Tetapi, tampaknya tak semua orang memiliki jenis panci ini. Nah, buat kamu yang tak ada panci presto di rumah, jangan khawatir dulu, karena kamu tetap bisa mengempukkan ayam kampung dalam waktu singkat dengan sejumlah trik masak. Salah satu triknya bisa kamu tiru dari warganet di akun TikTok @nenkkichis.

Warganet di akun TikTok @nenkkichis mengatakan, proses memasak ayam kampung pakai trik ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 14 menit. Bahkan, trik ini nggak hanya bikin ayam kampung cepat empuk, tapi juga bebas amis dengan bantuan sejumlah bahan dapur. Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya