Tak perlu direbus dulu, ini cara bikin ayam kampung bakar cepat empuk cukup tambah 2 bahan dapur

Tak perlu direbus dulu, ini cara bikin ayam kampung bakar cepat empuk cukup tambah 2 bahan dapur
foto: TikTok/@gunkpetualang; TikTok/@hi_erisa

Brilio.net - Ada ratusan kreasi menu berbahan ayam seliweran di media sosial dan bisa kamu jadikan ide masakan rumahan sehari-hari. Selain enak dan cocok dimasak dengan berbagai cara, ayam juga dikenal memiliki nutrisi yang tinggi. Dilansir dari webmd.com, daging ayam kaya akan protein, vitamin B12, kolin, zink, zat besi, dan lainnya.

Sejumlah nutrisi di dalam daging ayam ini bermanfaat untuk menguatkan tulang dan otot, meningkatkan kesehatan jantung, menjaga berat badan stabil, dan masih banyak lagi. Biar lebih sehat, kamu pun bisa memilih ayam kampung, alih-alih broiler. Pasalnya, ayam kampung diternak dengan cara tertentu untuk menjaga ayam tetap sehat dan berkualitas.

Salah satu olahan ayam kampung yang enak yakni dijadikan ayam bakar. Nah, sebelum dibakar, daging ayam seringkali harus direbus ataupun dimarinasi dulu selama berjam-jam supaya teksturnya lebih empuk. Sebab, kalau langsung dibakar, teksturnya bisa-bisa masih alot meskipun sudah matang, lho. Namun, ada satu trik bikin ayam kampung bakar jadi cepat empuk dari warganet di akun TikTok @annandara1, nih.

Usut punya usut, selain dari teknik masak, trik bikin ayam kampung bakar ini juga bisa cepat empuk dengan bantuan dua bahan dapur. Jadi, kamu nggak perlu repot-repot merebusnya dulu sebelum membakar. Lantas, penasaran gimana triknya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya