Tak perlu presto atau cabut tulang, ini cara jitu siangi ikan bandeng agar bebas duri tajam

Tak perlu presto atau cabut tulang, ini cara jitu siangi ikan bandeng agar bebas duri tajam
foto: YouTube/Adit Makarti

Brilio.net - Mengonsumsi ikan dipercaya baik untuk kesehatan, lho. Kamu pun nggak akan cepat bosan dengan ikan karena variasinya banyak, salah satu yang digemari adalah ikan bandeng. Ikan bandeng dikenal mudah ditemui di pasaran, sebab ikan ini dapat dibudidayakan baik di air tawar, payau, sampai laut.

Manfaat yang bisa diberi ikan bandeng untuk tubuh juga nggak main-main, lho. Dilansir dari livestrong.com, ikan bandeng kaya akan asam lemak omega-3, protein, vitamin, juga mineral yang bisa bantu tingkatkan imunitas, menurunkan tekanan darah tinggi, menyehatkan jantung, dan lain sebagainya.

Tapi, banyak yang menghindari ikan bandeng ini lantaran durinya kecil-kecil dan sulit disiangi. Pengalaman seputar mengelola tulang ikan bandeng sempat dibagikan lewat unggahan oleh warganet bernama Adit lewat akun YouTube Adit Makarti, nih.

Menurutnya, ikan bandeng memang bisa dipresto sehingga tulangnya jadi lunak, tapi tak semua orang memiliki pancinya. Di samping itu, ia juga sempat mencoba satu cara menghilangkan durinya, yakni dengan memelintir tubuh ikan bandeng, lalu menarik tulangnya.

"Kalau ditarik tidak efektif, tulang di dalam daging ini masih panjang-panjang, dan pada saat ditarik bunyi krek itu hanya tulang induknya, tulang tengahnya, bukan tulang di dalam daging, karena tulang di dalam daging ini nggak nyatu dengan tulang yang di tengah," jelas Adit, dikutip BrilioFood dari YouTube Adit Makarti pada Kamis (13/4).

Lalu cara yang lebih efektif seperti apa?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya