Tak perlu racikan bahan khusus, begini cara bersihkan kompor berminyak cuma pakai 1 bahan dapur

Tak perlu racikan bahan khusus, begini cara bersihkan kompor berminyak cuma pakai 1 bahan dapur
Instagram/@esyiqa.home

Brilio.net - Kompor adalah salah satu perangkat dapur yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari. Sejak ditemukan, kompor telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan manusia karena bisa membantu proses memasak makanan jadi lebih efisien dan praktis. Dari kompor tradisional dengan api terbuka hingga kompor modern berteknologi canggih, perkembangan kompor telah mengalami transformasi yang signifikan seiring berjalannya waktu.

Pentingnya fungsi kompor membuat perabot satu ini digunakan hampir setiap hari untuk memasak. Hal tersebut lantas berpotensi membuat kompor jadi kotor atau bahkan berminyak. Yup, proses memasak seperti menggoreng atau menumis makanan bisa menimbulkan cipratan minyak yang kemudian membuat kompor jadi kotor dan licin.

Kondisi kompor yang berminyak tentu harus segera dibersihkan. Namun karena noda minyak cukup membandel, banyak orang kemudian menggunakan bahan khusus untuk membersihkan kompor. Misalnya dengan mencampurkan cuka, baking soda, atau bahkan air panas untuk membersihkan noda minyak di kompor ini.

Padahal tahu nggak sih, ada satu bahan sederhana yang bisa kamu pakai untuk membersihkan kompor berminyak, lho. Bahan ini pernah digunakan oleh pemilik akun Instagram @esyiqa.home. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menggunakan bahan yang ribet. Cukup dengan satu bahan dapur saja, noda minyak di kompor bisa hilang.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya