Tak perlu sabun cuci piring, ini trik bersihkan kerak gosong di dasar rice cooker dengan 2 bahan dapur

Tak perlu sabun cuci piring, ini trik bersihkan kerak gosong di dasar rice cooker dengan 2 bahan dapur
YouTube/me_FSmom

Brilio.net - Rice cooker memiliki berbagai komponen dengan fungsinya masing-masing. Salah satunya, elemen pemanas yang terdapat di dasar bagian dalam rice cooker. Bagian ini berbentuk bulat, sehingga bisa menghantarkan suhu tinggi untuk mematangkan beras secara efektif.

Namun, setelah rice cooker digunakan hingga bertahun-tahun, biasanya bagian elemen pemanas di dasar alat ini bisa berubah warna jadi kehitaman atau gosong. Noda kerak gosong ini memang tak akan mengganggu proses memasak, tapi penampilannya jadi kurang enak dilihat. Sehingga, bagi sejumlah orang, noda gosong di dasar rice cooker ini harus dibasmi.

Tetapi, noda gosong di dasar rice cooker memang tak bisa hilang jika dibersihkan dengan kain basah atau sabun cuci piring begitu saja. Nah, buat kamu yang masih bingung bagaimana cara membersihkannya, kamu bisa meniru trik dari warganet di akun YouTube me_FSmom, nih.

Usut punya usut, alih-alih pakai sabun cuci piring, pemilik akun YouTube me_FSmom mengatakan, ia hanya mengandalkan dua bahan dapur yang biasa digunakan untuk memasak. Dengan trik ini, noda gosong yang semula tebal dan membandel bisa hilang, penampilan rice cooker pun jadi tampak seperti baru, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya