Tanpa bahan tambahan, ini trik menanak nasi agar lebih putih dan pulen

Tanpa bahan tambahan, ini trik menanak nasi agar lebih putih dan pulen
TikTok/@tiffanychrstinee

Brilio.net - Nasi sering jadi pilihan sumber karbohidrat sehari-hari. Dilansir dari bbcgoodfood.com, nasi bisa jadi sumber energi agar tubuh dapat beraktivitas setiap harinya. Namun, penting pula untuk membatasi porsinya lantaran nasi, terutama nasi putih, punya kadar glikemik cukup tinggi.

Ngomong-ngomong soal nasi, selera masing-masing orang pastinya berbeda. Buat yang gemar menyantap tekstur lembut, pastinya suka nasi pulen, begitu pula sebaliknya. Selain pulen, biasanya tampilan nasi yang cerah dan lebih putih dianggap semakin menggugah selera.

Untuk mendapatkan nasi yang pulen dan lebih putih, rupanya bukan hanya berasal dari jenis berasnya, lho. Tetapi juga dari cara memasaknya. Seringkali ketika memasak nasi yang lebih putih dan pulen, dibutuhkan bahan tambahan seperti bubuk jelly, air lemon, maupun sari jeruk nipis.

Salah seorang warganet bernama Tiffany baru-baru ini membagikan trik agar bisa menanak nasijadi lebih putih dan pulen tanpa ditambahkan bahan apapun. Pasalnya, kalau ditambahkan bahan lain, berisiko mengubah rasa maupun aroma dari nasi itu sendiri, kan? Menurut Tiffany, trik ini simpel banget untuk dipraktikkan.

"Ada yang ud pernah cobain belom? Nasi GLOWING," ujarnya, dikutip BrilioFood dari TikTok/@tiffanychrstinee pada Jumat (13/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya