Tanpa baking soda, ini cara bersihkan jamur di karet pintu kulkas pakai tambahan 1 bahan dapur

Tanpa baking soda, ini cara bersihkan jamur di karet pintu kulkas pakai tambahan 1 bahan dapur
YouTube/FITRI KHANSA

Brilio.net - Kulkas jadi salah satu alat elektronik yang cukup penting di rumah. Pasalnya, perabot satu ini berfungsi untuk menyimpan berbagai jenis bahan makanan agar lebih tahan lama. Alat pendingin satu ini juga banyak digunakan oleh para pedagang untuk menyimpan stok minuman dingin.

Karena berfungsi untuk menyimpan bahan makanan, kulkas pun harus steril dan higienis. Oleh karena itu, kulkas perlu dibersihkan secara berkala agar tidak menjadi sarang kuman dan bakteri. Jika kulkas tidak dibersihkan dalam waktu lama, tampilan kulkas akan kotor dan kusam. Selain itu, bagian karet pada pintu kulkas juga akan dipenuhi noda hitam akibat jamur.

Noda jamur tersebut akan semakin menempel dan sulit hilang meski sudah dilap dengan kain basah. Nah, diperlukan cairan pembersih khusus untuk membersihkan noda jamur tersebut. Biasanya banyak orang lantas menggunakan baking soda untuk menghilangkan noda jamur.

Tapi kalau stok baking soda sedang habis, kamu bisa meniru cara yang sempat dibagikan oleh pengguna YouTube FITRI KHANSA. Ia mengaku punya cara ampuh untuk menghilangkan noda jamur pada karet pintu kulkas. Ia juga hanya mengandalkan bahan-bahan sederhana di rumah, yang salah satunya berasal dari dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya