Tanpa baking soda, ini cara bikin lele krispi ala warung lalapan yang renyah dan nggak keras

Tanpa baking soda, ini cara bikin lele krispi ala warung lalapan yang renyah dan nggak keras
foto: YouTube/MOMON VLOG MAX

Brilio.net - Ikan lele sering dianggap sebagai menu lauk yang ekonomis tapi rasanya enak. Di pasaran, harga ikan lele per satu kilogramnya berkisar di angka Rp29.000 sampai Rp35.000-an. Nggak heran kalau banyak orang yang doyan menyimpan stok ikan lele di rumah buat makan bersama keluarga, ya?

Ikan lele juga sangat bermanfaat untuk kesehatan, lho. Dilansir dari heartlandcatfish.com, ikan lele kaya akan protein, rendah kalori, memiliki asam lemak omega-3, dan lain-lain. Di samping itu, ikan lele juga bisa memenuhi energi untuk beraktivitas serta bikin perut kenyang lebih lama.

Olahan ikan lele juga bervariasi, ada yang ditumis, berkuah, juga digoreng. Nah, kalau lele yang digoreng, pastinya lele krispi jadi favorit banyak orang, nih. Pasalnya, daging ikan lele yang lembut berpadu dengan renyahnya adonan tepung pasti nikmat banget saat dikunyah.

Banyak orang memanfaatkan baking soda supaya adonan lele krispi bisa renyah. Namun, kalau tanpa baking soda juga bisa, lho. Kamu bisa mengikuti cara yang biasa dipraktikkan oleh warganet akrab bernama Momon, nih. Lewat unggahan di YouTube pribadinya, Momon membagikan cara bikin lele goreng renyah dan nggak keras, mirip dengan yang dijual di warung lalapan.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya