Tanpa dibungkus koran, begini cara mudah mematangkan buah pepaya secara alami dalam 3 hari

Tanpa dibungkus koran, begini cara mudah mematangkan buah pepaya secara alami dalam 3 hari
YouTube/PramMeidian

Brilio.net - Pepaya termasuk buah tropis yang mudah ditemukan dan ditanam di pekarangan rumah. Nggak heran kalau hasil buahnya pun kerap dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan rumah tangga.

Biasanya buah pepaya ini dikonsumsi langsung sebagai camilan. Namun ada juga yang memilih mengolah buah pepaya jadi berbagai macam dessert. Selain rasanya yang manis, tekstur lembut buah pepaya memang membuatnya mudah diolah.

Untuk mengolahnya jadi berbagai macam masakan, tentu pepaya yang digunakan harus dalam kondisi matang. Karena jika masih mentah, buah pepaya akan terasa keras dan rasanya pun getir.

Sayangnya, jika kamu membeli di pasar, pepaya biasanya cenderung masih mentah. Kalau kamu ingin segera mengolah buah tersebut, matangkan pepaya dengan cepat, ya. Salah satu caranya dengan mengolesi buah pepaya menggunakan karbit atau bahan kimia pematang buah. Pepaya lalu dibungkus menggunakan koran dan dikemas dalam kardus. Usut punya usut, pepaya tersebut bisa matang dalam waktu 3-4 hari, lho.

Tapi selain dengan metode tersebut, sebenarnya ada cara lain yang bisa dilakukan ketika hendak mematangkan pepaya. Cara ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube PramMeidian. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku cara yang dilakukan bisa membuat pepaya matang secara alami dalam waktu 3 hari.


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya