Tanpa digoreng, trik wanita masak terong balado ini ampuh turunkan berat badan 26 kg

Tanpa digoreng, trik wanita masak terong balado ini ampuh turunkan berat badan 26 kg
TikTok/@zahrofitriyah

Brilio.net - Saat diet, setiap orang pasti punya daftar makanan tertentu untuk dihindari. Pasalnya, kalau menu makanan sehari-hari tak diatur, bisa-bisa upaya diet jadi sia-sia. Bahkan, bukannya turun, berat badan justru bisa melonjak naik jika menu makanan tak diperhatikan.

Ada banyak menu makanan yang sebaiknya dihindari dulu hingga tujuan diet tercapai, salah satunya terong balado. Terong balado biasanya melalui proses deep fry (menggoreng dengan banyak minyak) dulu sebelum ditumis dengan bumbunya. Makanya terong balado dikenal memiliki kalori cukup tinggi dan dihindari oleh banyak orang saat diet.

Hal ini juga dijelaskan oleh warganet di akun TikTok @zahrofitriyah. Tetapi, wanita akrab disapa Zahro ini mengatakan, ia nggak perlu menghindari terong balado saat diet karena sudah tahu trik mengolah menu ini agar kalorinya bisa relatif rendah.

Usut punya usut, terong balado yang dibuat dengan trik masak ala TikTok @zahrofitriyah ini cuma punya 150 kalori. Sebab, terong balado ini tidak digoreng menggunakan teknik deep fry sama sekali.

"Ini salah satu menu yang bikin aku konsisten diet dan aku berhasil turun 26 kg. Jadi ini tuh terong balado versi diet, soalnya terongnya tuh nggak digoreng, tapi kayak digoreng ya?" tuturnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @zahrofitriyah pada Senin (18/3).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya