Trik bikin sup telur agar bebas bau amis, lebih praktis dan ampuh meski tak ditumis dulu

Trik bikin sup telur agar bebas bau amis, lebih praktis dan ampuh meski tak ditumis dulu
YouTube/Syafrina Channel

Brilio.net - Telur menjadi bahan makanan yang selalu bisa diandalkan karena mudah dibuat. Mulai dari digoreng, direbus, hingga dimasak jadi sup. Yup, sup telur termasuk salah satu olahan telur yang banyak digemari karena rasanya gurih, segar, dan nggak ribet.

Sup telur ini cocok dikonsumsi saat tubuh sedang tidak fit atau flu. Kuah supnya yang segar dan tekstur telur yang lembut memang bisa membantu melegakan tenggorokan. Namun nggak cuma itu, sup telur juga kerap dipilih sebagai menu sahur saat puasa karena penyajiannya simpel dan cepat.

Namun salah satu kekurangan dari sup telur adalah aromanya. Jika diolah dengan asal-asalan, aroma sup telur bisa jadi amis, lho. Telur yang digunakan sebagai bahan dasarnya memang memiliki bau amis yang cukup menyengat.

Demi mencegah hal tersebut, banyak orang kemudian memutar otak saat membuat sup telur. Misalnya dengan menumis telur terlebih dahulu dengan bawang atau mengolahnya jadi orak-arik. Menumis bersama bawang atau dimasak orak-arik dapat meminimalisir bau amis telur.

Namun menumis telur tentu membuat proses memasak jadi lebih lama. Usut punya usut, sebenarnya ada trik lain yang bisa kamu lakukan saat membuat sup telur agar bebas bau amis. Bahkan trik ini tak perlu proses menumis, lho.

Nah, trik ini pernah dibagikan oleh seorang pengguna YouTube bernama Syafrina. Melalui akun YouTube Syafrina Channel, dia mengaku menerapkan trik sederhana saat membuat sup telur ini.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya