Tanpa direbus, ini cara bikin bihun goreng supaya tak cepat basi dan warna cokelatnya merata

Tanpa direbus, ini cara bikin bihun goreng supaya tak cepat basi dan warna cokelatnya merata
YouTube/Jasmine Ars

Brilio.net - Kalau bosan dengan lauk yang itu-itu saja, mungkin mengolah bihun bisa jadi alternatif menarik. Selain bahannya sederhana, cara mengolah bihun juga terbilang mudah.

Nah, salah satu olahan bihun yang sampai saat ini masih jadi favorit banyak orang adalah dimasak goreng. Saking enaknya, bihun goreng biasanya disajikan saat ada momen-momen spesial seperti acara nikahan dan arisan, lho.

Agar lebih komplet, bihun goreng biasanya dicampur dengan berbagai bahan, seperti telur, bakso, sosis, daging, irisan sayuran, dan lainnya. Selain mengenyangkan, tampilan bihun goreng pun tampak menggiurkan. Karena biasanya bihun goreng berwarna cokelat pekat dan warnanya merata.

Nah, untuk membuat bihun goreng, sejumlah orang biasanya merebusnya terlebih dahulu dengan bertujuan agar teksturnya jadi lembut. Sayangnya, jika terlalu lama direbus, tekstur bihun justru lembek dan berair. Alih-alih lezat, bihun goreng justru cepat basi saat disajikan.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa meniru yang dilakukan oleh pengguna YouTube Jasmine Ars. Di unggahan videonya, ia membuat bihun goreng tanpa melalui proses perebusan, lho. Meski begitu, hasilnya tetap sesuai ekspektasi, karena bihunnya tak cepat basi dan warna cokelatnya pun merata.

Penasaran bagaimana caranya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya