Tanpa direndam semalaman, ini cara mudah menghilangkan bintik hitam di bantal tambah 2 bahan dapur

Tanpa direndam semalaman, ini cara mudah menghilangkan bintik hitam di bantal tambah 2 bahan dapur
foto: Facebook/ka.laundry_

Brilio.net - Bantal berfungsi sebagai penopang kepala danmenambah kenyamanan saat tidur. Namun karena digunakan hampir setiap hari, tak jarang kondisi bantal jadi lembap. Hal tersebut disebabkan karena keringat yang dikeluarkan oleh tubuh saat tidur. Akibatnya, warna bantal berubah jadi kusam.

Kalau tidak segera dibersihkan, bantal tersebut jadi dan muncul bintik hitam atau jamur, lho. Kalau sudah begini, bantal akan sulit bersih jika hanya disikat dengan sabun biasa. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak yang memilih merendam bantal dengan detergen selama berjam-jam bahkan semalaman.

Tetapi cara ini masih kurang efektif karena noda pada bantal sudah membandel. Alih-alih kotorannya terangkat, bantal justru jadi bau apek. Salah seorang warganet di akun Facebook ka.laundry_ punya trik lain untuk mencuci bantal yang dipenuhi dengan bintik hitam, lho.

Usut punya usut, ia punya sejumlah bahan dan dua di antaranya merupakan bahan dapur yang mudah didapatkan di rumah. Dengan memanfaatkan bahan dapur tersebut sebagai bahan tambahan, bantal yang sebelumnya terlihat kusam jadi cerah lagi.

"Bantalnya penuh dengan bintik hitam plus noda bekas muntahan, jangan jijik ya," tuturnya dalam video tersebut, dikutip BrilioFood dari Facebook ka.laundry_ pada Jumat (15/3).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya