Tanpa ditaburi garam atau micin, ini trik merawat tanaman kemangi agar subur lebat modal Rp0

Tanpa ditaburi garam atau micin, ini trik merawat tanaman kemangi agar subur lebat modal Rp0
TikTok/@ade.deacy

Brilio.net - Daun kemangi biasanya dihidangkan sebagai lalapan buat menemani aneka menu lauk dan nasi. Di sisi lain, tak jarang daun kemangi juga dimasukkan pada masakan seperti nasi bakar, tumisan, pepes, dan lainnya. Jenis sayur satu ini disukai banyak orang karena rasanya segar dan beraroma wangi.

Di sisi lain, daun kemangi juga banyak disukai karena punya banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan, lho. Dilansir dari healthline.com, daun kemangi mengandung aneka vitamin seperti A dan K, kalsium, zat besi, mangan, dan lain-lain. Beberapa zat pada kemangi tersebut dikenal bisa menurunkan stres, menstabilkan tekanan darah, sampai meningkatkan kekebalan tubuh.

Di pasaran, daun kemangi cukup mudah temukan. Tetapi, kalau kamu senang merawat tanaman, kemangi juga bisa ditanam dengan mudah, lho. Kalau punya tanaman kemangi sendiri di rumah, kamu bisa langsung memetiknya saat ingin masak. Namun, terkadang masih ada orang yang gagal menanam kemangi, sehingga tanaman ini jadi layu dan mati dalam waktu singkat.

Nah, biar tanaman kemangi tetap subur, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh warganet di akun TikTok @ade.deacy, nih. Umumnya, banyak orang menggunakan taburan garam ataupun micin buat merawat tanaman kemangi. Tetapi, pemilik akun TikTok @ade.deacy punya trik lain yang jauh lebih simpel tanpa modal sama sekali.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya