Trik merawat tanaman tomat yang layu agar bisa berbuah lebat cuma pakai 2 bahan dapur

Trik merawat tanaman tomat yang layu agar bisa berbuah lebat cuma pakai 2 bahan dapur
YouTube/tanaman rumah

Brilio.net - Tomat menjadi salah satu bahan dapur yang kerap digunakan. Nggak cuma dikonsumsi secara langsung, tomat juga bisa diolah menjadi berbagai menu menggugah selera. Karena hal inilah yang membuat kebanyakan orang sengaja menyetok tomat di rumah.

Tapi nggak melulu harus menyetok tomat, sebenarnya kamu bisa menanamnya sendiri di pekarangan rumah. Dengan begitu, kamu bisa memetik tomat saat ingin mengonsumsinya. Selain lebih hemat, kualitas tomat juga tetap fresh (segar) pastinya.

Menanam tanaman tomat terbilang mudah. Terlebih, kamu bisa menanamnya di lahan sempit seperti pot atau polybag. Meski begitu, tanaman tomat tetap harus dirawat dengan baik, ya. Karena jika asal, alih-alih panen buahnya, tanaman tomat justru layu dan berisiko mati.

Usut punya usut, tanaman tomat yang telanjur layu bisa disuburkan kembali, lho. Bahkan bisa menghasilkan buah yang lebih banyak.

Seorang warganet dengan nama akun YouTube tanaman rumah sempat membagikan hal tersebut di salah satu unggahan videonya. Di awal video, ia menunjukkan kondisi tanaman tomatnya yang layu karena serangan jamur dan terendam air banjir selama beberapa waktu.

"Lihat daunnya sudah layu gini, biasanya ini karena dari curah hujan yang tinggi dan adanya serangan jamur pada media tanamnya. Kalau dibiarkan aja kelayuannya akan permanen sehingga bisa mengalami kematian," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube tanaman rumah pada Rabu (6/12).

Trik merawat tanaman tomat yang layu agar bisa berbuah lebat cuma pakai 2 bahan dapur

foto: YouTube/tanaman rumah

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya