Tanpa masuk microwave, pria ini punya trik mencairkan daging beku dalam 5 menit pakai 2 bahan dapur

Tanpa masuk microwave, pria ini punya trik mencairkan daging beku dalam 5 menit pakai 2 bahan dapur
YouTube/godemansoutwest

Brilio.net - Daging hewani merupakan sumber protein paling mudah didapat di pasaran. Kamu bisa memilih daging hewani mulai dari ayam, sapi, kambing, ikan, dan lainnya. Nah, stok daging hewani tersebut perlu disimpan di freezer dulu agar tetap segar saat belum ingin memasaknya.

Namun begitu, suhu rendah pada freezer akan membuat daging jadi beku. Keadaan daging yang beku sebenarnya juga PR (pekerjaan rumah) saat ingin masak. Butuh waktu lumayan lama jika menunggu daging tersebut cair. Pasalnya, jika daging beku langsung dimasak, bisa-bisa bagian dalamnya masih dingin meski dari luar daging terlihat matang.

Nah, mencairkan daging beku pun bisa dilakukan dengan mudah dan cepat apabila mengandalkan microwave. Tetapi, tak semua orang punya alat tersebut.

Di sisi lain, pengalaman seputar mencairkan daging beku ini ternyata sempat dibagikan pula oleh warganet pengguna YouTube godemansoutwest, nih.

"This meat is completely frozen. The traditional way, I would have to wait at least 1 hour to prepare this meat (Daging ini beku banget. Cara lama untuk mencairkannya adalah aku harus menunggu setidaknya satu jam buat masak daging ini)," tutur pengguna akun YouTube godemansoutwest, dikutip BrilioFood pada Kamis (11/4).

Pria di akun YouTube godemansoutwest mengaku, kini ia tak perlu buang-buang waktu lama lagi saat mencairkan daging beku karena sudah tahu triknya. Alih-alih pakai microwave, untuk mempraktikkan trik ini kamu cuma butuh dua bahan dapur supaya daging beku bisa cair hanya dalam 5 menit.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya