Tanpa pakai karbol, ini trik hilangkan bau busuk di lubang pembuangan kamar mandi pakai 3 bahan masak

Tanpa pakai karbol, ini trik hilangkan bau busuk di lubang pembuangan kamar mandi pakai 3 bahan masak
foto: TikTok/@myversionofzen

Brilio.net - Kamar mandi merupakan salah satu ruangan di dalam rumah yang dikenal lembap karena sering terkena air. Kondisi kamar mandi yang lembap juga dapat memicu pertumbuhan jamur dan lumut di bagian dinding dan keramik lantai. Selain itu, dinding dan keramik yang ditumbuhi jamur dan lumut, bagian lubang pembuangan air di kamar mandi juga kerap mengeluarkan aroma tak sedap.

Aroma busuk tersebut dapat muncul dari sisa buangan manusia maupun karena sirkulasi udara yang kurang baik di kamar mandi. Ada banyak cara untuk membuat kamar mandi wangi, salah satunya dengan cairan pewangi atau kamper. Namun kebanyakan hanya bertahan beberapa hari lalu wanginya tak tercium lagi.

Selain menggunakan produk pewangi ruangan, ternyata kamu juga bisa mencoba membuat racikan penghilang aroma tak sedap sendiri, lho. Seperti yang dilakukan oleh pengguna TikTok @myversionofzen. Dalam salah satu video yang diunggah, ia membagikan trik membuat racikan cairan untuk menghempas bau tak sedap di lubang pembuangan kamar mandi.

Dilansir BrilioFood pada Senin (1/1), pengguna TikTok tersebut memanfaatkan tiga bahan masakan untuk menghilangkan bau apek di kamar mandi rumahnya. Bahan masakan tersebut pun mudah dijumpai di dapur rumah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya