Tanpa presto, ini cara goreng babat agar cepat empuk dan tidak amis

Tanpa presto, ini cara goreng babat agar cepat empuk dan tidak amis
YouTube/Juns Kitchen Story

Brilio.net - Saat bosan dengan hidangan daging sapi, alternatif lauk yang menarik dibikin adalah jeroannya. Ada usus, otak, paru, limpa, jantung, babat, dan lainnya. Nah, babat sapi bisa dibilang sebagai salah satu yang paling disukai banyak orang lantaran rasanya enak.

Bukan hanya enak, babat sapi juga punya nutrisi yang tinggi untuk tubuh, lho. Dilansir dari webmd.com, babat sapi bisa menutrisi tubuh dengan protein yang cukup tinggi untuk mencegah kerusakan sel-sel tubuh dan menguatkan otot. Selain itu, babat sapi juga mengandung vitamin B12 yang disebut-sebut bisa mencegah anemia.

Cara pengolahan babat sapi juga beragam. Kamu bisamengolahnya jadi topping nasi goreng, soto, babat kuah kuning, babat gongso, sampai babat goreng.

Nah, untuk babat goreng, makanan ini terkenal punya rasa lezat. Namun, kalau masih belum tahu cara goreng babat, bisa-bisa hasilnya malah keras dan bau amis, lho.

Jangan khawatir, kamu bisa mempraktikkan cara bikin babat goreng agar tetap empuk dan bebas amis dari pengguna YouTube Juns Kitchen Story. Warganet yang akrab disapa Juns ini pun mengaku tak membutuhkan panci presto sama sekali untuk mengolah babat sapi gorengnya supaya empuk. Lantas, gimana sih caranya?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya