Tanpa sabun, begini cara mengepel lantai agar bersih kesat dan antiamis pakai 1 bahan dapur

Tanpa sabun, begini cara mengepel lantai agar bersih kesat dan antiamis pakai 1 bahan dapur
YouTube/Zulaikha pratiwy

Brilio.net - Adanya debu ataupun pasir membuat lantai rumah jadi area yang mudah sekali kotor. Bahkan noda yang terbawa dari kaki usai bepergian juga bisa menempel di lantai. Selain itu, adanya makanan atau minuman yang tak sengaja tumpah tentu membuat lantai rumah semakin kotor. Tentu lantai harus segera dibersihkan dengan cara dipel.

Mengepel lantai biasanya menggunakan kain yang dicampur dengan cairan khusus. Ada sabun pel yang banyak dijual di pasaran dengan berbagai macam varian aroma. Selain bikin bersih, aroma khas dari sabun pel dipercaya membuat lantai jadi wangi.

Sayangnya, dalam beberapa kasus, mengepel lantai dengan sabun pel saja terkadang tidak membuat lantai benar-benar bersih, lho. Jika kurang tepat, lantai justru jadi buram dan malah licin. Selain itu, bekas lantai yang dipel terkadang justru mengeluarkan bau amis kurang sedap.

Kondisi lantai yang buram dan justru mengeluarkan bau amis ini memang bisa disebabkan beberapa hal. Salah satunya adalah penggunaan kain pel yang kotor. Bisa juga berasal dari campuran air dan sabun pel yang tidak sesuai takaran.

Untuk menghindari hal tersebut, banyak orang kemudian beralih ke pembersih lain seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube Zulaikha pratiwy.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya