Tanpa tepung terigu, ini trik goreng ikan agar hasilnya garing tahan lama pakai 1 bahan dapur

Tanpa tepung terigu, ini trik goreng ikan agar hasilnya garing tahan lama pakai 1 bahan dapur
foto: Instagram/@melizah21

Brilio.net - Berbagai jenis ikan, baik ikan air laut maupun air tawar bisa diolah jadi aneka lauk makan yang lezat. Dari banyaknya pilihan, ikan sering diolah dengan cara digoreng. Selain caranya praktis, cita rasa ikan goreng juga selalu bikin nagih.

Biasanya ikan yang akan digoreng sengaja dimarinasi dengan berbagai bumbu. Jika dirasa bumbu sudah meresap sempurna, ikan bisa langsung digoreng di minyak panas. Caranya simpel, kan?

Sayangnya, cara tersebut menghasilkan ikan goreng yang nggak garing. Meski digoreng dalam waktu yang lama, tekstur luar ikan goreng tetap lembek saat dipegang. Untuk menyiasatinya, sejumlah orang sengaja membalur seluruh permukaan kulit ikan pakai tepung terigu.

Meski teksturnya jadi garing, penambahan tepung terigu ini biasanya menyebabkan minyak goreng jadi kotor. Mau nggak mau kamu harus menyaringnya terlebih dahulu saat hendak memakainya kembali.

Tapi nggak perlu khawatir, karena ternyata ada trik lain yang bisa dilakukan saat menggoreng ikan. Cara ini sempat ditunjukkan oleh pengguna Instagram @melizah21. Di unggahan videonya, ia tampak mengganti tepung terigu dengan satu bahan dapur lainnya saat menggoreng ikan. Penasaran bahan apa yang dipakai?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya