Trik basmi bau tak sedap di bawah wastafel, cukup pakai 2 bahan dapur

Trik basmi bau tak sedap di bawah wastafel, cukup pakai 2 bahan dapur
YouTube/SanGreat Natural Indonesia

Brilio.net - Wastafel merupakan area yang paling sering digunakan di dapur. Tak hanya dipakai untuk mencuci piring dan alat dapur, wastafel pun digunakan untuk membersihkan bahan makanan. Tak ayal jika wastafel menjadi lembap dan kotor.

Kondisi wastafel yang lembap dan kotor biasanya menjalar ke area sekitarnya, termasuk bawah wastafel. Area dapur ini seringkali diabaikan karena jauh dari jangkauan. Namun karena terletak di dekat wastafel yang lembap, area tersebut juga bisa rentan kotor, lho.

Tak hanya itu, bau saluran air juga bisa menguap. Hal ini tentu bikin area bawah wastafel juga punya bau tak sedap. Bau ini bisa diperparah dengan posisi wastafel yang tertutup.

Dalam beberapa desain dapur, terkadang area bawah wastafel dimanfaatkan sebagai rak penyimpanan barang. Sama seperti rak pada umumnya, rak di bawah wastafel juga sering didesain dengan pintu sebagai penutup. Desain rak seperti ini tentu bikin bau di area bawah wastafel terperangkap dan makin menyengat.

Untuk menghilangkan bau tersebut, kamu tidak bisa membersihkan seperti biasa. Hanya mengelap area bawah wastafel dengan sabun tidak bisa membuat baunya hilang. Perlu cara lain untuk membasmi bau tersebut.

Beruntungnya, seorang pengguna YouTube dengan akun bernama SanGreat Natural Indonesia pernah membagikan trik basmi bau tak sedap di area bawah wastafel. Bukan dengan sabun, dia justru menggunakan dua bahan dapur yang mudah didapat.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya