Trik goreng keripik tahu supaya kering dan renyah tahan lama hingga 2 bulan

Trik goreng keripik tahu supaya kering dan renyah tahan lama hingga 2 bulan
YouTube/TheHasanVideo

Brilio.net - Keripik termasuk camilan ringan yang digemari banyak orang. Selain dapat dikonsumsi langsung, keripik juga kerap disajikan sebagai lauk pendamping. Tekstur kering pada keripik memang bisa memberikan sensasi unik ketika dimakan.

Hingga saat ini, ada berbagai macam jenis keripik yang dijual di pasaran, salah satunya adalah keripik tahu. Tak kalah dengan jenis keripik lainnya, keripik tahu ini memiliki tekstur renyah dan cita rasa gurih.

Seperti namanya, keripik ini berbahan dasar tahu. Tapi untuk menghasilkan tekstur renyah, tahu cokelat yang dipakai tak perlu dijemur. Cukup belah jadi dua lalu goreng sampai benar-benar garing.

Tapi perlu diketahui bahwa ada beberapa faktor yang memengaruhi kerenyahan keripik tahu, lho. Salah satunya adalah pada tahap penggorengan. Untuk menghasilkan keripik yang renyah, tahu harus digoreng dengan tepat. Hal ini juga memengaruhi ketahanan tekstur keripiknya.

Jika bingung, kamu bisa menilik tutorial menggoreng tahu yang pernah dibagikan oleh pengguna YouTube TheHasanVideo. Melalui salah satu unggahannya, dia mengaku keripik tahu yang dibuat bisa kering dan renyah tahan lama, lho.

"InshaAllah keripik tahu ini bisa tahan 2 bulan walau tanpa bahan pengawet," terang YouTube TheHasanVideo, dikutip BrilioFood pada Jumat (16/6).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya