Trik jitu mengatasi ayam goreng keasinan usai dimasak, cukup tambah 1 bahan dapur

Trik jitu mengatasi ayam goreng keasinan usai dimasak, cukup tambah 1 bahan dapur
foto: TikTok/@yuluvshann

Brilio.net - Ada berbagai daging hewani dapat dijadikan menu masakan sehari-hari, salah satu yang jadi favorit sudah pasti ayam. Daging ayam memang gampang diolah jadi berbagai hidangan dan rasanya lezat. Terlebih lagi, daging ayam mengandung banyak manfaat untuk tubuh, seperti protein, vitamin, mineral, dan lain-lain.

Dilansir dari nationalchickencouncil.org, mengonsumsi daging ayam bisa bantu menguatkan otot, meningkatkan fungsi otak, menyehatkan jantung, menurunkan berat badan, dan masih banyak lagi. Biasanya, ayam dimasak dengan teknik menggoreng, baik menggunakan minyak di atas kompor ataupun tanpa minyak di air fryer.

Nah, sebelum digoreng, ayam harus dimarinasi terlebih dahulu pakai aneka bumbu halus biar tak hambar dan bumbunya meresap hingga ke dalam. Namun, banyak orang sering kelebihan meletakkan bumbu, terutama garam, sehingga rasanya jadi terlalu asin usai digoreng, alhasil rasa gurih berasal dari daging ayam jadi hilang dan kurang nikmat.

Hal ini juga sempat dialami oleh salah seorang warganet di akun TikTok @yuluvshann. Wanita bernama Shannon mengatakan, salah seorang anggota keluarganya hampir saja membuang beberapa potong ayam goreng karena keasinan. Tetapi, ia punya jalan ninja untuk memperbaiki rasa ayam goreng tersebut biar nggak keasinan lagi dengan satu bahan dapur.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya