Trik jitu menyimpan nasi agar tetap awet dan nggak basi hingga 3 bulan

Trik jitu menyimpan nasi agar tetap awet dan nggak basi hingga 3 bulan
TikTok/@ayamnyapahaatas

Brilio.net - Bagi sejumlah orang, penting untuk memastikan stok nasi di rumah selalu tersedia. Pasalnya, bagi kebanyakan orang, terutama di Indonesia, nasi adalah makanan pokok untuk disantap setiap harinya. Alhasil, banyak yang rela meluangkan waktu untuk menanak nasi setiap hari meskipun punya segudang kesibukan.

Namun, ada kalanya nasi yang sudah dimasak masih bersisa. Sementara itu, kalau diletakkan begitu saja di dalam rice cooker, esok hari nasi tersebut bisa-bisa tak nikmat lagi untuk disantap. Sebab, nasi bisa berubah jadi kering atau basi lantaran terpapar banyak air saat proses menyimpan di dalam rice cooker.

Biar nasi tetap enak, ada salah satu trik menyimpan nasi dari warganet bernama Taca, nih. Menurutnya, nasi yang disimpan seperti ini rasa dan teksturnya akan tetap enak walaupun sudah disimpan berbulan-bulan. Bahkan, trik ini juga disebut-sebut lebih praktis karena ia jadi nggak masak nasi melulu saat ingin makan.

"Itu beneran bisa tahan 2 sampai 3 bulan gitu, lho. Jadi kapanpun gue lagi sendirian atau gue lagi pengen makan tengah malam gitu nggak mungkin dong gue masak nasi satu rice cooker?" ungkapnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @ayamnyapahaatas pada Selasa (16/5).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya