Trik jitu menyimpan toples agar tidak bau apek dan lembap

Trik jitu menyimpan toples agar tidak bau apek dan lembap
TikTok/@ayuasmoro972

Brilio.net - Toples termasuk salah satu peralatan rumah tangga paling bermanfaat karena bisa dipakai menyimpan aneka makanan. Toples pun dapat menjaga makanan tersebut lebih awet dan tak membuat teksturnya mudah berubah.

Jenis toples sendiri banyak sekali macamnya sesuai selera dan kebutuhan. Ada yang berbahan kaca, plastik, dan masih banyak lagi. Nah, saat sedang tidak digunakan, toples pastinya disimpan sebaik mungkin agar tidak mudah rusak, berubah warna, maupun beraroma tak sedap. Pasalnya, jika tidak disimpan dengan benar, toples bisa bau, lembap, dan bahkan berjamur, lho.

Oleh karena itu penting untuk menyimpan toples dalam keadaan bersih, kering, dan terhindar dari sinar matahari langsung. Nah, untuk mencegah toples supaya nggak bau, salah seorang pengguna TikTok bernama Ayu punya triknya, nih.

"cara aku menyimpan toples kue yg habis dipakai," tulisnya dikutip BrilioFood dari TikTok/@ayuasmoro972 pada Senin (10/10).

Ayu menyusun semua toples miliknya yang akan disimpan terlebih dahulu. Toples ini sebelumnya sudah ia cuci bersih dan dikeringkan. Ia juga menyiapkan bahan lain, yakni kertas bekas. Dengan catatan, meskipun bekas, kertas tersebut harus bersih dan kering.

Trik jitu menyimpan toples agar tidak bau apek dan lembap

foto: TikTok/@ayuasmoro972

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya