Trik melembutkan kulit kebab beku agar kembali lentur dan antisobek

Trik melembutkan kulit kebab beku agar kembali lentur dan antisobek
foto: YouTube/MARUF KEBAB

Brilio.net - Kebab merupakan salah satu makanan khas Turki yang terbuat dari isian daging dan sayur lalu dibungkus dengan roti pipih. Berbeda dari biasanya, biasanya roti satu ini dibuat tanpa menggunakan ragi atau bahan pengembang lain.

Meski begitu, di Indonesia sendiri kebab tidak dibungkus dengan roti. Isian kebab dibungkus menggunakan kulit tortilla. Kulit tortilla ini terbuat dari jagung yang digiling sampai halus lalu dicampur dengan bumbu.

Namun, kamu nggak perlu repot-repot membuat kulit tortilla sendiri di rumah. Karena saat ini, tortilla sudah banyak dijual di luaran sana.

Dibanderol dengan harga yang relatif murah, kulit tortilla bisa dibeli sesuai dengan jumlah yang kamu butuhkan. Biasanya dalam setiap plastik kulit tortilla terdiri dari 20 sampai 30 lembar.

Apabila kulit tortilla tidak habis dalam satu waktu, kebanyakan orang menyimpannya di dalam kulkas agar tahan lama. Sayangnya, kulit tortilla yang dimasukkan ke dalam kulkas malah jadi beku dan mengeras. Kulit tortilla yang beku ini tentunya menjadi sulit untuk dipisahkan saat akan digunakan.

Apabila dipisahkan secara paksa, alhasil kulit tortilla pun bisa sobek sehingga tak bisa digunakan lagi. Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru yang dilakukan pengguna YouTube MARUF KEBAB.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya