Trik membuat roti keras jadi lembut, pakai satu bahan

Trik membuat roti keras jadi lembut, pakai satu bahan
Praktis Buat Ditiru Di Rumah~ |

“From hard as a rock to fresh as a daisy (Dari keras seperti batu hingga segar seperti bunga aster),” tulisnya.

Trik membuat roti keras jadi lembut, pakai satu bahan

foto: TikTok/@chef_tristan_welch

Dilansir BrilioFood dari TikTok/@chef_tristan_welch pada Selasa (15/11), tanpa perlu dipotong, aliri roti baguette dengan air. Bisa pakai air matang maupun mentah. Di dalam videonya, Chef Tristan membasahi roti baguette menggunakan air kran. Jika seluruh permukaan sudah basah, masukkan ke oven atau microwave. Panggang selama tujuh hingga sepuluh menit.

Trik membuat roti keras jadi lembut, pakai satu bahan

foto: TikTok/@chef_tristan_welch

Jika sudah, keluarkan dari oven, dan roti baguette pun siap disantap maupun disajikan bersama hidangan pelengkap lain. kamu bisa mengolesinya dengan butter supaya makin lezat.

Video trik melembutkan roti baguette ini telah ditonton hingga 4,3 juta kali, lho. Tak sedikit warganet yang turut ingin mencoba sekaligus memberikan trik lainnya.

@chef_tristan_welch From hard as a rock to fresh as a daisy - revive your stale bread using this simple tip. I recommend enjoying it warm with a lot of butter! #stalebreadhack #stalebread #rubbishcooksathome #rubbishcooks #foodwaste #fyp #foryou #foryoupage #viral #scrappycooking #foodwastewarriors #sustainability Love You So - The King Khan & BBQ Show

“If only I had seen this earlier, I had to throw out bread because it was rock hard and I didn’t know what to do (Kalau saja saya melihat ini sebelumnya, saya harus membuang roti karena itu keras dan saya tidak tahu harus berbuat apa.),” tulis akun TikTok/@Anicue78.

“I didn’t know this till probably a year ago and it has CHANGED everything I don’t throw any bread away anymore(Saya tidak mengetahuinya sampai mungkin setahun yang lalu dan itu telah MENGUBAH segalanya. Saya tidak membuang roti lagi),” ujar akun TikTok/@Emyhoe.

“I swear it works wonders, I never wasted a dry baguette ever again because of this.(Saya bersumpah itu bekerja dengan sangat baik, saya tidak pernah menyia-nyiakan baguette kering lagi karena ini.),” sahut akun TikTok/@Bee.

Ada juga yang memberi trik menghangatkannya di microwave dan ditambah segelas air.

“you don't need to soak it in water. Just put the bread in the microwave along with a cup of water and you should be good(Anda tidak perlu merendamnya dalam air. Masukkan saja roti ke dalam microwave bersama dengan secangkir air dan Anda akan baik-baik saja),” ucap akun TikTok/@iseekya.

“Love it(menyukainya),” papar akun TikTok/@50 Ways to Cook.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya