Trik mengaduk rendang ini bikin nggak gosong dan lengket di wajan saat memasak, daging pun tak hancur

Trik mengaduk rendang ini bikin nggak gosong dan lengket di wajan saat memasak, daging pun tak hancur
foto: YouTube/Nienongz Lina

Brilio.net - Ada ribuan jenis hidangan khas Nusantara. Masakan Nusantara juga terkenal akan cita rasa unik dan lezat. Nggak heran, kalau banyak warga negara lain yang senang berburu hidangan Nusantara sampai ke Indonesia. Salah satu menu yang populer di kalangan penggemar kuliner lokal sampai mancanegara adalah rendang.

Rendang diketahui berasal dari Sumatera Barat, tapi masyarakat daerah lain nggak perlu jauh-jauh pergi ke daerah asalnya karena bisa menyantap olahan daging ini di berbagai rumah makan Padang. Ngomong-ngomong soal lezatnya rendang, hidangan ini disebut-sebut sebagai salah satu makanan terenak oleh penggemar kuliner dunia, lho.

Di samping itu, dilansir dari kemendikbud.go.id, rendang juga tengah dipertimbangkan untuk masuk daftar warisan budaya dunia di UNESCO. Wah, kalau begitu, buat yang punya hobi masak, jangan mengaku jago kalau nggak bisa masak rendang, nih. Ada berbagai trik masak rendang yang bisa kamu praktikkan di rumah.

Misalnya, kamu bisa membuat rendang jadi sedikit berkuah kental atau memasaknya berjam-jam agar bumbunya meresap dan kering. Keduanya sama-sama enak, tinggal disesuaikan selera masing-masing. Namun, ada satu hal penting yang perlu diketahui saat masak rendang nih, yaitu cara mengaduk.

Pasalnya, kalau rendang tidak diaduk dengan baik, bisa-bisa bagian bawahnya lengket dengan wajan dan gosong, lho. Nah, salah seorang warganet bernama Lina punya triknya biar hasil rendang tetap bagus. Ia bagikan trik ini lewat sebuah unggahan di YouTube pribadinya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya