Trik menggoreng ikan bandeng agar tulang hancur walau tanpa dipresto atau dicabut durinya

Trik menggoreng ikan bandeng agar tulang hancur walau tanpa dipresto atau dicabut durinya
foto: TikTok/@farida_khanza1

Brilio.net - Ada banyak jenis ikan yang mudah didapat di Indonesia. Salah satu di antaranya adalah ikan bandeng. Jenis ikan satu ini memang mudah didapat karena bisa dibudidayakan di air tawar, payau, ataupun air laut.

Ikan bandeng punya banyak manfaat untuk tubuh, lho. Dilansir dari nutrifox.com, 3 ons ikan bandeng mengandung 55% protein dan 41% lemak. Sebagian lemaknya merupakan omega-3 yang sehat bagi tubuh.

Walau punya banyak manfaat bagi tubuh, tapi banyak orang orang masih menghindari jenis ikan satu ini. Bukan tanpa alasan, bandeng punya duri-duri kecil yang sulit disiangi. Saat dikonsumsi, duri-duri ini kerap menyangkut di tenggorokan dan bikin nggak nyaman.

Untuk menyajikan ikan bandeng, sejumlah orang biasanya memilih untuk memasaknya dalam presto terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk melunakkan duri-duri kecil, sehingga lebih aman disantap. Selain presto, ada juga yang memilih mencabut tulangnya. Tapi cara kedua ini dibilang cukup merepotkan karena membutuhkan waktu yang lama.

Padahal tahu nggak sih? Kamu bisa mengolah bandeng tanpa presto atau dicabut durinya terlebih dahulu. Seorang pengguna TikTok @farida_khanza1 pernah membagikan trik menggoreng bandeng agar duri-duri halusnya bisa hancur.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya