Trik menggoreng telur gulung ala pedagang kaki lima, dijamin antigagal

Trik menggoreng telur gulung ala pedagang kaki lima, dijamin antigagal
TikTok/@gina_angelia

Brilio.net - Telur gulung merupakan jajanan jadul yang masih eksis sampai sekarang. Selain enak, telur gulung juga termasuk jajanan yang murah meriah. Untuk satu tusuk telur gulung biasanya hanya dibanderol dengan harga Rp. 1.000 atau Rp. 500 saja. Nggak heran kalau ada banyak orang yang menjadikan telur gulung sebagai jajanan favorit.

Telur gulung sendiri pada dasarnya dibuat dari bahan-bahan sederhana. Ada telur, penyedap, dan air sebagai bahan utamanya. Namun untuk meningkatkan tekstur dan rasa telur gulung, biasanya sebagian orang akan menambahkan bahan lain seperti tepung maizena atau bawang putih bubuk.

Namun sekalipun adonan telur sudah pas, tapi ternyata masih ada yang gagal membuat telur gulung, lho. Masalahnya bisa terletak karena adonan telur sulit digulung ketika digoreng. Kondisi ini pada akhirnya akan membuat telur mudah terlepas dari tusuk lidi.

Selain adonan, pada dasarnya cara menggoreng telur gulung juga harus diperhatikan, lho. Seorang pengguna TikTok bernama Gina pernah membuktikan hal tersebut. Dalam salah satu video yang diunggah, dia membeberkan rahasia telur gulung ala pedagang kaki lima. Salah satu penyebab telur gulung ala pedagang ini mudah digulung disebabkan karena cara menggorengnya yang tepat.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya