Trik menghangatkan sisa sate yang sudah dingin, praktis tanpa dimasak lagi

Trik menghangatkan sisa sate yang sudah dingin, praktis tanpa dimasak lagi
YouTube/Siti Musya'adah

Brilio.net - Menyantap sate dalam kondisi baru dibakar tentu sangat nikmat. Biasanya sate yang baru dibakar cenderung lebih hangat. Kondisi tersebut membuat lemak pada daging sate jadi lebih empuk dan lembut.

Sayangnya dalam sekali waktu, sate yang baru dibuat atau dibeli kadang masih tersisa dan tidak habis dalam sekali makan. Mau tak mau, tentu sate harus disimpan dulu supaya bisa dimakan nanti. Ketika kondisi seperti ini, kulkas jadi tempat paling aman untuk menyimpan sate yang sudah matang agar tetap awet.

Saat hendak dimakan lagi, tentu sate harus dihangatkan. Selain biar lebih empuk, menghangatkan sate juga bertujuan mencairkan lemak yang alot akibat terkena suhu dingin. Tapi menghangatkan sisa sate ini nggak boleh sembarangan karena dagingnya justru bisa berubah alot, lho.

Salah satu pengguna YouTube bernama Siti Musya'adah pernah membagikan cara menghangatkan sisa sate yang sudah disimpan di kulkas. Dia memilih tidak menggunakan kompor atau alat penghangat lain dengan alasan tertentu.

"Biasa kalau dipanaskan pakai kompor (digoreng atau dibakar), itu dia bisa lebih keras, ya. Karena dia (sate) kena proses masak dua kali jadinya," terang YouTube Siti Musya'adah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya