Trik pisahkan kulit kacang hijau dari tauge agar lebih hemat air

Trik pisahkan kulit kacang hijau dari tauge agar lebih hemat air
YouTube/MBAK LIK

Brilio.net - Tauge bisa dicampur tumisan, sup, atau dijadikan lalapan begitu saja. Mengonsumsi tauge juga banyak sekali manfaatnya, lho. Dilansir dari webmd.com, tauge bisa menstabilkan kadar kolesterol dalam tubuh, mencegah penyakit jantung, meningkatkan imun tubuh, dan masih banyak lagi.

Sayuran satu ini juga sangat mudah ditemui di pasaran, baik tradisional maupun swalayan. Tapi, ada pula orang-orang yang lebih memilih menanam tauge dari kacang hijau sendiri di rumah. Supaya tauge nantinya masih dalam keadaan segar saat ingin dimasak nantinya. Cara menanam tauge juga simpel abis, tak perlu pakai tanah sama sekali sebagai media tanamnya.

Biar tauge bisa tumbuh, kacang hijauharus diletakkan di atas kain atau kapas basah. Lalu, kain berisi kacang hijau tersebut bisa dimasukkan ke keranjang atau wadah berlubang. Nantinya, kacang hijau dapat bertunas atau berkecambah hanya dalam kisaran waktu 1 sampai 3 hari. Mudah dan cepat tumbuh, nggak heran banyak orang senang menanam tauge sendiri di rumah, kan?

Setelah itu untuk memisahkan kulit kacang hijau dari tauge seringkali jadi tantangan tersendiri bagi sejumlah orang. Buat yang belum tahu triknya, seringnya membutuhkan waktu lama untuk memisahkan kulit kacang hijau dari tauge satu per satu. Ada pula yang harus menggunakan banyak sekali air untuk membilasnya berulang kali.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya