Trik unik menuang minuman bersoda ke dalam gelas, dijamin nggak tumpah

Trik unik menuang minuman bersoda ke dalam gelas, dijamin nggak tumpah
TikTok/@eitan

Brilio.net - Minuman bersoda dan berkarbonasi memang menyegarkan. Apalagi jika diminum dingin pada ketika cuaca yang sedang panas. Tentu bikin tubuh semakin segar. Minuman soda biasanya dikemas dalam bentuk kaleng atau botolan. Umumnya orang akan menikmati minuman bersodasecara langsung dari kemasan aslinya.

Namun, ada juga yang sengaja menuangnya terlebih dahulu ke dalam gelas, lho. Cara ini kerap dilakukan terutama jika membeli minuman bersoda dalam kemasan botol besar. Kamu bisa menuangnya untuk supaya bagian atas botol tetap higienis. Sisanya bisa disimpan lalu diminum nanti lagi.

Berbicara mengenai minuman soda, di dalamnya juga terdapat karbondioksida dengan tekanan tertentu. Tekanan ini akan terlepas ketika kamu membuka tutup botolnya. Karbondioksida tersebut pun akan berusaha keluar dan jadi cairan. Hal ini yang membuat minuman bersoda sering muncrat, airnya meluap saat pertama dibuka, serta tumpah.

Untuk mengatasi hal tersebut, seorang pengguna TikTok menunjukkan salah satu trik unik ketika menuang minuman bersoda ke gelas. Melalui sebuah video yang dua bagikan pada TikTok/@eitan, tampak dua botol minuman bersoda dan dua gelas kosong.

Trik unik menuang minuman bersoda ke dalam gelas, dijamin nggak tumpah

foto: TikTok/@eitan

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya