Bukan dibaluri baking soda, ini trik agar daging ayam juicy dan tak alot setelah dimasak

Bukan dibaluri baking soda, ini trik agar daging ayam juicy dan tak alot setelah dimasak
Foto: TikTok/@elfashofia ; TikTok/@tehnickekania

Brilio.net - Daging ayam selalu jadi menu lauk andalan banyak ibu-ibu untuk keluarga. Selain karena rasanya enak, daging ayam juga kaya akan protein dan cocok disulap jadi berbagai hidangan. Kamu pasti sudah nggak asing dengan olahan ayam goreng, ayam bakar, semur ayam, gulai ayam, rendang ayam, dan masih banyak lagi.

Namun, kalau belum tahu trik memasak ayam, biasanya hasilnya bisa alot dan kurang juicy, lho. Banyak orang mengatasinya dengan membaluri daging ayam dengan baking soda dulu sebelum dimasak. Tetapi, warganet di akun TikTok @tehnickekania punya trik lain yang nggak kalah efektif, nih.

Usut punya usut, trik agar daging ayam juicy dan tak alot ini gampang dipraktikkan karena hanya membutuhkan satu jenis bahan dapur. Langsung intip gimana triknya di halaman berikutnya, yuk.

Jadi, alih-alih pakai baking soda, trik agar daging ayam juicy dan tak alot ini bisa kamu lakukan dengan memarinasi ayam pakai air perasan jeruk nipis. Pemilik akun TikTok @tehnickekania menjelaskan, kalau ada stoknya, kamu juga bisa menambahkan susu biar hasilnya jauh lebih juicy lagi. Tapi kalau pakai jeruk nipis saja juga tak masalah, kok.

"Pakai aja jeruk nipis itu wajib, karena itu akan memutus rantai proteinnya," tuturnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @tehnickekania pada Kamis (11/4).

(brl/lak)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya