Cara mencuci piring saat hajatan ini kreatif abis, cepat tanpa digosok

Cara mencuci piring saat hajatan ini kreatif abis, cepat tanpa digosok
Facebook/Arya Dwi Pangga

Brilio.net - Menjamu tamu dengan aneka hidangan tampaknya jadi hal wajib saat mengadakan hajatan. Untuk menyajikan makanan, zaman sekarang memang sudah banyak wadah maupun alas sekali pakai baik dari kertas maupun plastik. Dengan begitu, proses bersih-bersih usai acara selesai jadi lebih mudah.

Namun, lantaran sekali pakai, jika digunakan dalam jumlah banyak justru kurang baik untuk lingkungan, lho. Dilansir dari seagoinggreen.org, kemasan makanan, terutama berbahan plastik, berisiko menyebabkan polusi tanah, penyumbatan saluran air, dan lain sebagainya.

Makanya penggunaan alat makan biasa atau berkelanjutan yang sering digunakan di rumah jauh lebih baik dan ramah bagi lingkungan. Memang, saat hajatan, untuk mencuci banyak piring dan gelas butuh waktu lama dan tenaga ekstra. Apalagi jika sisa makanan menempel dan membandel. Jadi harus makin ekstra bersabar.

Tapi tak perlu khawatir, rupanya ada cara mencuci piring lebih hemat waktu dan tenaga, lho. Cara ini dibagikan oleh salah seorang warganet bernama Arya lewat video yang ia unggah di Facebook. Kreatif abis, mencuci piring dengan cara ini saat hajatan tak hanya jadi lebih mudah dan cepat, tetapi juga dapat menghemat penggunaan sabun dan air.

"Ini guys cara mencuci, cukup pakai ini pelepah pisang, sabun pencuci piring seperti Sunlight, dan air. Saya tunjukkan caranya, tanpa noda," ucapnya dilansir BrilioFood dari Facebook/Arya Dwi Pangga pada Senin (10/10).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya