Tak perlu disiram air panas, begini cara mengatasi WC mampet cukup dengan 2 bahan dapur

Tak perlu disiram air panas, begini cara mengatasi WC mampet cukup dengan 2 bahan dapur
TikTok/@erdi3147

Brilio.net - Kondisi WC yang mampet menjadi masalah umum yang dapat menyebabkan tidak nyamanan penghuni rumah. Penyebab WC mampet bervariasi, mulai dari penumpukan kotoran hingga benda asing yang tertelan. Penanganan yang tepat diperlukan untuk mengatasi masalah ini dan mencegahnya terulang di masa mendatang.

Biasanya, WC mampet akan dibongkar untuk mencari tahu adanya sumbatan di saluran air. Namun bagi beberapa orang, metode membongkar ini cukup merepotkan karena harus menggunakan alat khusus atau bahkan memanggil tenaga ahli.

Padahal sebenarnya ada beberapa cara khusus yang lebih mudah dalam mengatasi WC mampet. Salah satu metode yang kerap dilakukan banyak orang adalah dengan menyiramkan soda api dan air panas ke dalam saluran WC. Selain itu, ada juga yang mencampurkan baking soda dan cuka untuk meluruhkan benda yang menyumbat saluran WC.

Namun tahu nggak sih, ada bahan dapur lain yang lebih ampuh untuk mengatasi WC mampet, lho. Bahan dapur ini pernah digunakan oleh pengguna akun TikTok @erdi3147. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan modal dua bahan dapur untuk mengatasi WC yang telanjur mampet.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya