Tanpa disikat sitrun, ini cara bersihkan kerak kuning di keramik bak mandi cuma pakai 1 jenis buah

Tanpa disikat sitrun, ini cara bersihkan kerak kuning di keramik bak mandi cuma pakai 1 jenis buah
YouTube/creative studio channel

Brilio.net - Keramik bak mandi yang menguning dan berkerak adalah masalah umum yang sering terjadi akibat penumpukan kotoran, mineral, dan bakteri. Penyebab utama menguningnya keramik bak mandi adalah pengendapan mineral dari air seperti kapur, kalsium, dan magnesium. Air yang tinggi mineral tersebut dapat meninggalkan residu pada permukaan keramik, yang lama kelamaan menyebabkan tampilannya berubah jadi warna kuning atau kecokelatan.

Namun tak hanya itu, penggunaan produk pembersih yang mengandung bahan kimia keras juga dapat menyebabkan keramik bak mandi menguning, lho. Bahan kimia tersebut bisa merusak lapisan permukaan keramik, sehingga lebih mudah terjadi penumpukan kotoran dan mineral. Pada akhirnya membuat keramik jadi berkerak kuning.

Memang perlu perawatan rutin untuk menjaga bak mandi tetap bersih. Membersihkan bak mandi secara berkala dengan bahan dan cara yang tepat bisa jadi solusi. Namun jika keramik bak mandi sudah telanjur berkerak kuning, biasanya sejumlah orang akan menggunakan sitrun untuk menghilangkan noda tersebut.

Meskipun begitu, sitrun juga berpotensi membuat keramik jadi keropos jika digunakan secara terus menerus. Oleh sebab itu, banyak orang kemudian mencari alternatif lain untuk membersihkan kerak kuning di keramik bak mandi.

Nah, pengguna YouTube creative studio channel menjadi salah satu orang yang memilih menggunakan bahan alami untuk membersihkan kerak kuning di keramik bak mandi. Dilansir BrilioFood dari YouTube creative studio channel pada Kamis (11/4), bahan alami yang digunakan berasal dari buah yang sering dipakai memasak, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya