Tanpa sabun cuci piring, begini cara hilangkan noda kerak di lantai rumah hanya dengan 1 bahan dapur

Tanpa sabun cuci piring, begini cara hilangkan noda kerak di lantai rumah hanya dengan 1 bahan dapur
Instagram/@sabakimia

Brilio.net -Lantai rumah menjadi salah satu area yang paling rentan terkena bakteri dan kuman. Hal ini disebabkan karena lantai rumah mudah terkena debu dan berbagai macam noda seperti makanan, minuman, atau bahkan kotoran yang terbawa di telapak kaki. Nah, berbagai macam noda tersebut tentu akan membuat tampilan lantai jadi kotor, bahkan buram.

Noda yang menempel di lantai memang harus segera dibersihkan. Jika tidak, noda tersebut akan menempel dan mengerak. Ketika noda tersebut sudah berubah jadi kerak, tentu akan semakin sulit membersihkannya.

Kondisi lantai rumah yang penuh noda kerak ini memang kerap jadi masalah banyak orang, termasuk pengguna Instagram @sabakimia. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku noda kerak di lantai rumahnya sangat sulit dibersihkan. Bahkan sekalipun sudah dipel, noda tersebut tidak bisa langsung hilang.

"Biasa lantai kamar mandi yang semi kering, lantai bagian belakang rumah, ataupun teras rumah suka berkerak hitam-hitam dan buram karena air nih," terangnya.

Jika dibiarkan begitu saja, noda kerak akan mengganggu estetika rumah secara menyeluruh. Lantai berkerak dan buram membuat penghuninya juga kurang nyaman. Oleh sebab itu, kamu perlu menghilangkan nodanya segera.

Alih-alih menggunakan cairan pembersih keramik atau porselen, sejumlah orang biasanya akan menghilangkan noda tersebut dengan sabun cuci piring. Namun berbeda halnya seperti yang dilakukan pengguna Instagram @sabakimia. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan satu bahan dapur saja untuk menghempas noda berkerak di lantai rumahnya.

(brl/psa)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya