11 Resep olahan sawi putih kuah santan, lezat, bikin nagih, dan mudah ditiru

11 Resep olahan sawi putih kuah santan, lezat, bikin nagih, dan mudah ditiru
foto: Instagram/@don_masak; Instagram/@yscooking

Brilio.net - Sawi putih merupakan salah satu tanaman sayuran yang cukup populer dan banyak dikonsumsi di Indonesia. Bahan makanan satu ini sangat mudah dijumpai di pasar tradisional hingga supermarket.

Biasanya sawi putih diolah sebagai campuran pada sop atau tumisan sayur lainnya. Cara pengolahannya yang mudah dan praktis menjadikan sayuran ini cocok dihidangkan menjadi menu sehari-hari.

Tekstur sawi putih yang renyah dan memiliki cita rasa yang sedikit manis, menjadikan bahan makanan satu ini cocok jika dimasak bersama bumbu beserta rempah-rempah.

Di balik rasanya yang lezat, ternyata sawi putih memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh, lho. Dilansir dari healthline.com, sawi putih memiliki kandungan protein, vitamin C, kalsium, vitamin B6, dan masih banyak lagi. Selain itu, antioksidan dalam sawi putih juga mampu menangkal radikal bebas dan mencegah kerusakan sel tubuh.

Buat kamu yang bosan dengan olahan sawi putih yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba resep sawi putih kuah santan, lho. Sawi putih yang dimasak bersama kuah santan beserta bumbu dan rempah lainnya menjadikan masakanmu kian lezat dan menggugah selera. Disantap bersama nasi hangat, lauk kesukaanmu, dan kerupuk, auto habisin nasi, nih.

Penasaran gimana cara buatnya? Yuk, langsung aja simak 11 resep olahan sawi putih kuah santan yang dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber, Minggu (14/5).

Magang: Nabila Arkania

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya