25 Resep masakan ayam paling enak untuk Lebaran, empuk, sederhana, dan praktis

25 Resep masakan ayam paling enak untuk Lebaran, empuk, sederhana, dan praktis
foto: Instagram/@dda.tstes; Instagram/@resep.sempurna

Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka dengan olahan ayam? Ayam merupakan salah satu bahan masakan andalan untuk membuat hidangan yang memiliki cita rasa khas dan menggugah selera.

Daging ayam memiliki tekstur yang lembut dan lunak, sehingga membuatnya mudah diolah serta mampu memanjakan lidah. Semua bagian pada ayam mulai dari kepala, dada, sayap, paha, hingga ceker, memiliki rasa yang sangat lezat.

Ayam bisa kamu olah menjadi berbagai menu masakan seperti digoreng, ditumis, ataupun dimasak kuah. Bahkan di Indonesia terdapat banyak warung makan khusus ayam yang tak pernah sepi pengunjung, loh. Hal ini membuktikan bahwa ayam merupakan makanan yang enak dan jadi favorit banyak orang.

Tidak hanya mudah ditemui dalam keseharian, olahan ayam juga sering kamu temukan saat momen Lebaran. Maka tak salah jika saat Lebaran kamu mengkreasikan ayam menjadi hidangan yang enak dengan bumbu dan rempah pilihan seperti opor ayam, ayam balado, ayam bakar, ayam rica, dan masih banyak lainnya.

Yuk, coba mengolah ayam menjadi hidangan lezat pada saat Lebaran! Simak deretan resep masakan ayam paling enak untuk Lebaran, empuk, sederhana, dan praktis, yang dihimpunBrilioFood dari berbagai sumber pada Rabu (12/4).

Magang: Umi Amalia Rusda

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya