Brilio.net - Makan sayur setiap hari bisa mendukung kondisi tubuh terus kebal terhadap berbagai penyakit. Salah satu pilihan sayur yang cocok banget dijadikan menu makanan harian adalah kangkung. Dilansir dari nnc.gov.ph, nutrisi kangkung bahkan hampir sama dengan makanan sehat lain, seperti susu, jeruk, dan pisang karena vitamin, mineral, juga antioksidannya tinggi.

Usut punya usut, sejumlah manfaat pada kangkung bisa bantu turunkan tekanan darah tinggi, mencegah pertumbuhan sel kanker, meningkatkan kesehatan mata, mencegah penyakit kulit, dan lain-lain. Bukan hanya sehat, tapi kangkung juga punya rasa enak dan bisa dikreasikan jadi berbagai hidangan. Kamu bisa memasaknya jadi kangkung saus tiram, sambal kangkung, kangkung belacan, dan lainnya.

Namun, saat menyimpan stok kangkung di rumah, sayur ini terkenal cepat layu kalau disimpan lama. Meski sudah disimpan di kulkas, biasanya kangkung bisa layu dan menguning dalam hitungan 1 sampai 2 hari saja. Buat yang sering kesal saat mendapati kangkung layu, wajib coba cara menyimpan kangkung yang dibagikan oleh warganet bernama Nada nih. Sebab, kangkung bisa awet bahkan lebih dari 1 minggu.