Tanpa tambahan es batu, ini trik masak tumis kangkung agar renyah, enak, dan warnanya hijau cerah

Tanpa tambahan es batu, ini trik masak tumis kangkung agar renyah, enak, dan warnanya hijau cerah
YouTube/@MrsCulinary

Brilio.net - Kalau kamu cari sajian yang praktis, nggak perlu ragu untuk mengolah kangkung. Kangkung termasuk jenis sayuran dengan harga terjangkau. Sama seperti sayuran lainnya, kangkung juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan menggugah selera.

Dari banyaknya pilihan, tumis kangkung jadi menu andalan banyak orang. Terbukti menu satu ini biasanya disajikan di berbagai rumah makan.

Rasanya gurih berasal dari aneka bumbu dan teksturnya renyah, menjadikan kangkung cocok dijadikan menu pendamping nasi. Jangan lupa, tambahkan lauk lainnya seperti ayam ataupun telur goreng, ya.

Kamu bisa juga membuat tumis kangkung sendiri di rumah. Tapi meski terbilang mudah, kamu bisa membuat tumis kangkung setelah mengetahui triknya. Karena jika asal masak, hasil tumis kangkung bisa malah terlalu lembek dan warnanya berubah kehitaman, lho.

Salah satu cara untuk menjaga warna cerah tumis kangkung adalah dengan menambahkan es batu. Namun cara tersebut justru membuat tekstur kangkung jadi terlalu lembek dan berair.

Oleh sebab itu, coba simak cara yang diperlihatkan seorang pengguna YouTube @MrsCulinary. Meski tanpa es batu, hasil tumis kangkung buatannya tetap enak, renyah, dan hijau cantik.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya