"Yuukk dicoba lagi pasti bisa. tinggal di putar2 aja dah jadi spiral kentang nya," tulisnya di TikTok/@nurazizah743, dikutip BrilioFood pada Minggu (13/11).

Menurutnya, dengan menggunakan cutter jadi lebih mudah karena bentuknya lebih tipis dibandingkan dengan pisau. Pertama-tama, tusuk dulu kentang yang sudah dikupas menggunakan lidi. Setelah itu, tancapkan cutter dari bagian kentang paling atas terlebih dahulu.

"Lebih nyaman pkek cater," ungkap Nurazizah.

foto: TikTok/@nurazizah743

Selanjutnya kentang bisa diiris memutar sampai ke bawah. Rahasia potongan kentang yang rapi dan nggak mudah putus, yaitu bukan cutternya yang diputar, melainkan lidi dan kentangnya. Jadi, cutter tetap diam sambil diarahkan sedikit miring agar potongan kentang bisa jadi spiral.

foto: TikTok/@nurazizah743

Jika masih pemula, sebaiknya putar kentang secara perlahan saja. Dengan begitu, hasil potongan spiralnya tak hanya jadi lebih rapi, tapi juga menjaga tangan biar nggak mudah cedera oleh cutter. Setelah dipotong, posisi kentang bisa direnggangkan dan dirapikan di lidi sebelum digoreng.

foto: TikTok/@nurazizah743

Unggahan yang memperlihatkan trik memotong kentang spiral tersebut pun langsung mencuri perhatian publik. Menilik kolom komentar di unggahan TikTok milik Nurazizah ini, banyak warganet yang antusias untuk mencobanya juga di rumah, lho. Selain itu, unggahan ini sudah ditonton jutaan kali usai diunggah pada Juli lalu.

 

"Sblum nya dispiral direbus dlu ga kentang nya atau mentah? Soalnya kaya empuk gampang gtu aku bkin susahh wkwk," kata TikTok/@Nad.

"Sepertinya harus pakai cutter potongnya krn pisau lbh tebal dari cutter ya," ujar TikTok/@devi beauty.

"Balurnya pke tepung,campur apa bun," tanya TikTok/@dedi saputra & neng.

"Kayaknya harus pake cuter ya kak, soalnya klw pake pisau kayaknya jd susah," ujar TikTok/@LaeiLiYaHya.

"Pernah coba jualan kentang ulir,tapi sering putus kentang nya pas diputer," ungkap TikTok/@sriwahyuni53062.